Cara cepat dalam menggunakan keyboard dan mouse

Keyboard dan Mouse adalah bagian penting yang ada pada setiap komputer, tanpa keduanya kita tidak dapat mengoperasikan komputer.

Pada umumnya orang orang sedikit banyak tahu tentang kombinasi keduanya, seperti Ctrl + C terus Ctrl + V dan lain sebagainya, nah pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman yang biasa saya gunakan dalam mengoperasikan keyboard dan mouse, mungkin kebanyakan dari mereka pada belum tahu, nah berikut adalah triknya :

  1. Bila anda membuka banyak tab mozilla, melebihi batas maksimal yang ditampilkan oleh mozilla dan anda ingin membuka yang paling belakang misalnya, tahu apa yang harus anda lakukan?taruh saja pointer di tab tersebut, yang paling atas itu loh sob yang ada titelnya, kemudian sobat gunakan scroll saja untuk menggesernya ke bagian yang lain.
  2. Masih di poin 1, apabila kita malas megang mouse, kemudian kita ingin ganti tab yang lain, sobat tinggal tekan Ctrl + Tab saja, maka browser akan berpindah tab, silahkan coba
  3. Masih pada tab mozilla, bila sobat ingin menutup tab yang banyak tersebut dengan cepat, sobat bisa menggunakan klik scroll, arahkan pointer ke bagian tab kemudian klik scroll, maka tab tersebut akan menutup, sobat tidak usah mengarahkannya ke tanda X di bagian pojok, inilah yang membuat kerja kita menjadi lebih cepat.
  4. Untuk membuka link pada tab baru, sobat tinggal klik link tersebut menggunakan klik scroll, maka link akan terbuka pada tab baru.
  5. Apabila sobat menemui web yang panjang sekali dan sobat ingin mengcopy artikelnya, biasanya apa yang sobat lakukan?pasti sobat klik kanan kemudian tahan dan scroll kebawah, betul kan hehehe Cara cepat versi saya adalah, blok pada bagian awal yang mau di copy 1 huruf juga cukup kemudian sobat klik tombol scroll yang ada disamping itu loh, geser kebawah pasti lebih cepat daripada scroll pake mouse, kemudian cari bagian akhir yang mau di copy tekan Shift pada keyboard dan klik dibagian akhir, lihat yang terjadi.
  6. Nah ini bagian yang paling menarik, bila sobat mendapati web atau word yang tulisannya kecil banget, sobat bisa menentukan sebesar apa halaman tersebut dengan cara tekan Ctrl + scroll mouse lihat yang terjadi
  7. Klik mouse, 1 kali klik untuk memblok 1 karakter, 2 kali klik untuk memblok 1 kata, 3 kali klik untuk memblok 1 paragraf
 Nah segitu saja dulu sob, bila ada yang belum tahu, tinggal tanya saja okay??
Malu bertanya sesat dijalan, besar kemaluan susah berjalan wkwkwkwkwkwkw




Related Articel:

No comments:

Post a Comment