Lionel Messi Memenangkan Gelar Ballon d'or 2013


BARCELONA – Lionel Messi untuk yang keempat kalinya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia usai meraih trofi Ballon d’Or, Selasa (8/1/2013) dini hari WIB. Gelar tersebut sekaligus menjadikannya sebagai satu-satunya pemain dengan torehan bergengsi tersebut.

Jugador Barcelona itu berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya, Andres Iniesta. Menariknya, pencapaian Messi tersebut ditorehkan saat usianya baru menginjak usia 25 tahun.

Presiden Barca, Sandro Rosell menyakini bahwa prestasi spektakuler seorang Messi selama ini juga merupakan bentuk kesuksesan dari akademi sepakbola Barcelona, La Masia.

“Saya sangat bangga dengan semua pemain, semua para pemenang kami dan juga Barca. Saya juga sangat bangga dengan kinerja mereka yang telah bekerja selama 30 musim belakangan, saat La Masia didirikan,” kata Rosell, seperti dilansir Yahoosports, Selasa (8/1/2012).

“Saya juga meyakini bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan dari model sepakbola kami. kehidupan pesepakbola tidaklah mudah dan hari ini kami menyaksikan bagaimana kerja keras dan usaha para atlet diakui,” sambungnya.

Talenta La Pulga ditemukan oleh Direktur Olahraga Barcelona, Carles Rexach, kala itu usia Messi baru 11 tahun. Rexach yang tidak membawa kertas mengajukan tawaran kontrak pada Messi di atas serbet makan kertas.

Messi pun bermain untuk tim junior Barca, Infantil B dan Cadete B & A dari 2000 sampai 2003. Sejak saat itu penampilan Messi tak dapat dibendung, sejumlah rekor pun berhasil dicapainya. Wajar rasanya apabila kemudian Rosell mengaku bersyukur Raksasa Katalan memiliki seorang pemain yang hanya bertinggi badan 169 cm itu.

“Messi sangat luar biasa ketika bermain, empat penghargaan Ballon d’Or juga membuktikannya. Ditambah dia juga seorang yang fantastis dan bersahaja. Sejujurnya kami sangat bersyukur dapat memilikinya,” lanjut Rosell.

“Penghargaan tersebut merupakan paket lengkap, bukan hanya untuk Messi. Hal ini menjamin ide dari sepakbola dan keberlangsungan klub,” tandasnya.
LIHAT VIDEONYA

Sumber : Okezone



Related Articel:

No comments:

Post a Comment