Mengatasi kulit wajah berminyak

 Tanya:
Kulit wajah saya sebenarnya berminyak, namun sehabis mandi kulit wajah saya kering sekali bahkan agak kaku dan suka mengelupas. Anehnya, beberapa jam kemudian kulit kembali berminyak. Ini membuat saya tidak nyaman. Saya juga bingung memilih produk karena saya tidak tahu kulit saya jenisnya apa. Saat kering, kering sekali. Saat berminyak, berminyak sekali. Sebaiknya saya memilih pelembap seperti apa ya? Dan kira-kira selain pelembap, apalagi yang saya butuhkan?
Melfa, 22 tahun
Jawab:
Hai, Melfa.

Pelembap itu penting sekali untuk semua jenis kulit, untuk kulit berminyak sekali pun.  Apalagi kalau dari cerita kamu, sehabis mandi kulit wajah kering sekali. Artinya, perlu langsung memakai pelembab sehabis membersihkan muka, karena orang yang mukanya berminyak sekali pun, sehabis mencuci muka akan menjadi kering

Kulit membutuhkan pelembap, karena jika tidak diberi pelembap, kulit akan memproduksi minyak yang lebih dari biasanya untuk melembapkan kulit. Inilah yang kerap kali membuat muka menjadi terlalu berminyak dan bahkan menimbulkan jerawat. 

Pelembap yang cocok digunakan untuk kulit kamu adalah yang oil-free, yang berbahan dasar air untuk menghidrasi kulit agar tidak kering. Untuk mengatasi minyak di wajah, selain pelembap, Melfa bisa mencoba menggunakan oil-free cream, yang berfungsi untuk mengontrol kadar minyak wajah sehingga tidak berlebihan seperti biasanya.

Oil-free cream bisa dipakai setelah menggunakan pelembap. Tunggu beberapa menit sampai pelembap menyerap, lalu gunakan oil-free cream secara merata di seluruh wajah. Kamu bisa mencoba Papulex Oil-Free Cream yang bisa dibeli di apotek Kimia Farma dan juga  beberapa apotek K24.


Sumber : yahoo.com



Related Articel:

No comments:

Post a Comment